IIDN makin kereeen !

IIDN makin kereeen !

Aku masih ingat, dulu waktu IIDN sudah ada aku sudah menjadi bagian darinya, tapi aku belum berani untuk menjadi penulis, aku hanya mengintip dan sesekali, menuliskan ceritaku tentang anak specialku atau pengalamanku ketika di rayu sama pria bule di facebook aku masih ingat itu, aku hanya bisa membaca dengan penuh rasa kagum, tulisan ibu-ibu yang lain yang sudah sangat piawai menulis, waktu itu aku juga belum mempunyai netbook, ada laptop tapi itu selalu di bawa anaku sekolah, aku hanya menulis menggunakan blackberry, semuanya serba terbatas, aku masih bersabar, karena aku juga harus tetap fokus pada anak specialku, membimbingnya setiap saat.

Hingga suatu waktu aku ikut menjadi kontributor buku puisi bersama teman-teman yang lain, karena dengan modal blackberry aku bisa mengikutinya, suamiku tercenung dan kagum melihatku ternyata bisa menulis, dan pada akhirnya dia membelikanku sebuah netbook, akupun makin semangat, seakan keinginanku untuk menjadi seorang penulis menemukan titik terang, kemudian aku tertarik dengan pelatihan online yang di gawangi oleh sudah bu guru Indari Mastuti dan bu guru Lygia Pecanduhujan, dengan biaya yang sangat terjangkau, akupun semangat mengikutinya,

Aku juga senang karena banyak bertemu dengan ibu-bu yang doyan nulis dan mereka semua ramah, kami tergabung dalam satu grup yaitu Ibu-Ibu Doyan Nulis, di sana banyak sekali Ibu-ibu yang sudah menerbitkan bukunya, aku benar-benar ngiler dan berharap dengan mengikuti pelatihan ini aku akan menjadi penulis yang sebenarnya, setidaknya tidak malu bilang punya hobi menulis.

Mulailah aku ikut belajar menulis secara online dengan bantuan mba Indari dan mba Lygia Pecanduhujan, aku yang lemot berusaha sekuat tenaga mengikutinya, aku sekarang mulai faham bagaimana caranya membuat mind mapping dan membuat outline, banyak sekali ilmu yang aku dapat dari sana.

Dari sana pula aku mulai menjajaki kemampuanku untuk menjadi penulis e-book dan akupun di terima, meskipun sekarang masih dalam tahap proses, aku sudah sangat bahagia, satu persatu impianku mulai tercapai, walaupun tidak mudah untuk selalu konsisten, rasa malas kadang menderaku, tapi dengan motivasi yang gencar diberikan oleh mba Indari lewat agensi naskah Indiscriptnya, aku mulai berani untuk mengirim naskah ke Indiscript Creative, walaupun tulisanku belum ada yang muat tapi aku tetap semangat.

kemudian setelah mengikuti kursus writepreneur aku dan teman-teman kemudian di tantang untuk membuat kisah inspiratip berdasarkan true story tentang positip thingking, aku dan teman-teman semangat mengikutinya, digawangi oleh mba Umma Azura yang menjadi PJ akhirnya karyaku masuk satu, sebenarnya dua namun karena isinya dianggap hampir sama akhirnya yang masuk satu, tahu engga apa yang membuat bangga? karyaku ini akan diterbitkan oleh GPU, makanya aku merasa bahagia sekali semangatpun makin terpacu, dan yang membuat kami makin semangat, adalah adanya sarana buat berlatih menulis lebih baik lagi, kami bisa latihan menulis di blog IIDN.Group. di sana kami bisa menulis, cerpen, puisi, artikel, fiksimini dan banyak lagi yang lainnya, menulis menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Dan sekarang suamiku makin memahami isterinya yang doyan menulis, dia merencanakan untuk membuat meja yang nyaman untuk mendukung kegiatanku menulis, dari meulis aku juga sudah banyak menghasilkan uang yang cukup untuk membeli kebutuhanku, aku mulai menulis skenario dan di sela-sela waktu luangku, aku tetap menulis buku.

Pada akhirnya aku sangat berterima ksaih pada grup IIDN yang telah menempaku untuk terus semangat menulis dengan cara yang menyenangkan, selamat ulang tahun IIDN semoga makin jaya!.

Leave a Reply

